Tempat Wisata di Vietnam Yang Wajib diKunjungi

Tempat Wisata di Vietnam – Negara Vietnam, merupakan negara yang memiliki pemandangan alam yang indah, itu faktor yang sangat berpengaruh bagi para wisatawan. Pemandangan yang gemar dinikmati wisatawan adalah hijaunya sawah hingga keramaian yang menarik di negara ini, serta Delta Mekong yang mempesona. Selain itu Negara Vietnam juga memiliki beberapa situs kuil-kuil kuno yang bersejarah tentunya. Berikut ini adalah beberapa obyek wisata di Negara Vietnam yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Negara Vietnam :

1. Tempat Wisata Ha Long Bay

Tempat Wisata di Vietnam

Ha Long Bay, terletak di bagian utara negara Vietnam. Memiliki garis pantai yang sangat panjang yaitu 120 KM. Daya tarik obyek wisata ini adalah ribuan pulau-pulau yang berada di Ha Long Bay yang masing-masing diatasnya terdapat hutan yang tebal. Di obyek wisata ini juga terbentuk beberapa pilar batu kapur yang berada di lautan yang mengisyaratkan betapa agungnya Tuhan semesta alam. Di beberapa pulau yang berada di kawasan Ha Long Bay memiliki gua-gua yang tercipta alami karena faktor alam, selain gua di pulau-pulau ini juga terdapat danau yang masih jarang terjamah oleh manusia dan bisa diartikan masih sangat alami. Air yang terdapat pada beberapa danau di Ha Long Bay berbeda-beda, ada yang memiliki air tawar dan juga ada yang payau, tetapi airnya tetap jernih dan indah bila memandangnya. Dan rumah-rumah terapung para nelayan menambah kesan tersendiri di kawasan obyek wisata ini.

2. Thien Mu Pagoda di Hue

Tempat Wisata di Vietnam

Thien Mu Pagoda, merupakan Pagoda paling tinggi di Negara Vietnam. Menghadap langsung ke sungai parfum dan menjadi lambang yang belum resmi sebagai bekas ibukota kekaisaran. Pagoda ini diyakini masyarakat terbangun pada sekitar tahun 1601, pada masa pemerintahan kaisar besar Nguyen. Pada awalnya bangunan ini terkesan biasa dan sederhana, tetapi seiring berkembangnya waktu dan tentu saja berkembangnya teknologi, Pagoda ini terus dipugar dan diperluas sehingga sekarang memiliki arsitektur yang indah, dan kata sederhana yang pada awalnya telah berganti ke kata spektakuler. Obyek wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang gemar berkecimpung di bidang sejarah.

3. Tempat Wisata Hoan Kiem Lake di Hanoi

Tempat Wisata di Vietnam

Hoan Kiem Lake, terletak di daerah Hanoi, Vietnam. Obyek wisata ini adalah obyek wisata yang paling besar presentase pengunjungnya, baik dari penduduk local maupun penduduk internasional. Obyek wisata ini memiliki kesan unik saat dikunjungi. Dan filosofi dari nama Hoan Kiem adalah berarti “Pedang Kembali”, nama atau julukan obyek wisata ini berasal dari cerita rakyat setempat atau legenda yang mengisahkan dimana Kaisar Le Loi menerima pedang yang memiliki kekuatan yang besar oleh para dewa, dan menurut cerita pedang itulah yang digunakan Sang kaisar Le Loi untuk mengusir para penyerang yang berasal dari Negara China.

4. Phu Quoc

Tempat Wisata di Vietnam

Phu Quoc, merupakan pulau terbesar di Vietnam. Pulau ini terletak di depan pantai Kamboja. Yang menjadi daya tarik tersendiri adalah hutan tropis pada pulau ini yang masih murni, terumbu karang dengan berbagai jenis, dan pulau ini juga memiliki pantai dengan garis yang cukup panjang. Di dalam hutan yang terdapat di pulau ini memiliki berbagai jenis tumbuhan yang tak jarang bisa ditemui tumbuhan yang unik atau mungkin di negara lain tidak ada. Tumbuhan-tumbuhan itu tentu saja khas dengan iklim di hutan itu yaitu tropis. Pulau ini dinobatkan sebagai daerah penghasil Mam Nuoc yang terbaik, Mam Nuoc yaitu saus ikan yang telah terfermentasi, dan produknya sudah terkenal hingga ke penjuru dunia.

5. Tempat Wisata Sa Pa Terraces

Tempat Wisata di Vietnam

Sa Pa Terraces, merupakan sebuah kota yang berada di barat laut Vietnam sehingga dekat dengan perbatasan Negara China. Daerah persawahanlah yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di kota ini, daerah persawahan di Kota ini berada di Lembah Muong Hoa yang berada di antara Kota Pa Sa dengan Gunung Fansipan, yang diselimuti utan bambu yang tebal nan asri. Suasana asri tercipta karena masyarakat di sekitar gunung mempunyai cara unik untuk menanam tanaman seperti padi atau jagung, yaitu caranya ditanam di teras masing-masing rumah. Dan bukan hanya itu saja, masyarakat ini juga menanam bua dan juga sayur-mayur yang terlihat indah saat akan musim panen.

6. Mui Ne

Tempat Wisata di Vietnam

Mui Ne, merupakan obyek wisata di Vietnam yang beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan yang pesat, baik dari keadaan alamnya maupun fasilitasnya. Obyek wisata ini terkenal dengan angin lautnya yang sangat kencang sehingga sangat cocok untuk bermain layang-layang ataupun olahraga selancar angin. Perjalanan menuju obyek wisata ini akan terasa kurang lengkap apabila tidak menuju ke bukit pasir yang telah terkenal dan letaknya tidak jauh dari kota. Bukit pasir ini memiliki hamparan pasir yang khas dan panorama indah bisa dinikmati ketika matahari mulai tenggelam, suasana langit jingga membuat mata yang memandangnya takjub akan keindahan alamnya. Obyek wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

7. Mekong Delta

Tempat Wisata di Vietnam

Mekong Delta, merupakan sebuah daerah yang berada di selatan Vietnam. Sungai ini  airnya bermuara langsung ke lautan lepas. Daerah ini terkenal dengan kesuburan dan kealamian alamnya yang ditutupi dengan sawah, yang memproduksi sekitar setengah dari total pengluaran hasil pertanian di Vietnam. Masyarakat sekitar Delta Mekong lebih banyak menggunakan wilayah air baik sebagai  wilayah untuk transportasi ataupun sebagai tempat untuk bergantung hidup. Masyarakat yang tinggal di sekitar Delta Mekong memiliki penampilan yang unik khas Delta Mekong. Mempunyai tipikal ramah dan bersahabat dengan orang baru / wisatawan pendatang.

8. Cu Chi Tunnels

Tempat Wisata di Vietnam

Cu Chi Tunnels, merupakan sebuah jaringan yang secara langsung menghubungkan terwongan bawah tanah yang berada di sekitar 40 KM dari Kota Ho Chi Minh atau Saigon. Terowongan ini pada jaman dahulu digunakan oleh tentara Viet Chong ini menjadi wilayah persembunyian selama perang di Vietnam. Berbeda dengan konteks jaman dulu, sekarang terowongan ini sudah menjadi salah satu obyek wisata yang terkenal di Negara Vietnam. Umumnya wisatawan yang datang akan diundang untuk merangkak di sekitar bagian aman pada terowongan itu. Cara yang cukup unik untuk menikmati obyek wisata.

Itulah dia beberapa Tempat Wisata di Vietnam, memang kita tahu bersama bahwa Vietnam memang negara dengan segudang kealamian alamnya serta penduduk aslinye yang bisa kita bilang unik, Vietnam memang negara yang penuh warna jika kita mengibaratkannya.

Jika di analisa Vietnam adalah negara yang menyimpan situs-situs bersejarah serta negara dengan sejuta panorama indah hasil dari beberapa obyek wisata alamnya, yang memiliki suasana asri karena alamnya masih jarang disentuh manusia, harapannya semoga kita sebagai penerus generasi bangsa yang akan datang, kita mampu turut andil menjaga lingkungan agar tetap sehat dan alami.