Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Malang Terpopuler

Batu, Malang merupakan daerah di Jawa Timur yang memiliki suhu lingkungan yang cukup dingin, sehingga jika kita mengunjunginya kita akan dapat merasakan udara segar yang sejuk. Kota ini juga terkenal dengan hasil kebunnya yang melimpah seperti wortel, sawi, kol, brokoli dan lain-lain. Karena iklim yang bersahabat maka hasil panennya bisa maksimal, dan kita dapat membelinya dengan harga murah saat musim panen tiba. Kota ini juga terkenal dengan buah apelnya, banyak olahan-olahan apel di kota ini, beberapa yaitu : sari apel, sirup apel, keripik apel, dan lain-lain. Tidak hanya itu malang juga gudangnya obyek wisata keren, baik itu obyek wisata alam maupun obyek wisata dengan sentuhan teknologi modern. Inilah beberapa tempat wisata di Batu Malang :

1. Jatim Park 1

Tempat Wisata di Batu Malang

Jatim Park 1 atau sering disebut dengan Jatim Park saja oleh masyarakat merupakan obyek wisata sebagai sarana pariwisata dan juga sebagai sarana edukasi. Obyek wisata ini merupakan icon dari Jawa Timur karena memiliki wahana yang begitu lengkap berjumlah 56 wahana permainan, salah satunya kolam renang raksasa dengan background patung Ken Arok, Ken Dedes, dan Mpu Gandring yang memiliki ukuran yang sangat besar. Selain itu sangat banyak wahana-wahana lain yang menarik, seperti science center, volcano, 3D Ghost Hunter, dan masih banyak lagi. Dan Jatim Park  telah dinobatkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai juara 1 dalam kategori wisata buatan berskala besar tingkat nasional. Pada hari-hari normal harga tiket masuknya sekitar Rp. 55.000,- dan pada akhir pekan sekitar Rp. 75.000,-. Obyek wisata ini juga menyediakan komplek pertokoan yang menjual pernak-pernik berbau-bau kota Malang. Wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

2. Museum Angkut

Tempat Wisata di Batu Malang

Museum Angkut, merupakan hasil perluasan saham oleh Jawa Timur Park Group. Obyek wisata ini mempunyai nama Museum Angkut karena di dalamnya pengunjung akan tahu berbagai alat transportasi bukan hanya dari Indonesia tetapi juga Luar Negeri, dan bukan hanya alat transportasi darat melainkan transportasi laut juga ada, hingga transportasi udara tersedia disini. Museum ini berdiri dengan menakjubkan di tanah seluas kurang lebih 3,7 hektare. Obyek wisata ini dibagi menjadi beberapa zona sesuai dengan latar belakang jenis alat transportasinya, seperti Zona Edukasi, Jerman, Inggris, Batavia, Gangster and Broadway, Las Vegas, Perancis, Itali, Hollywood, serta Zona Pasar Apung Nusantara. Bukan hanya alat trasnportasi yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia, tetapi pengunjung juga dapat benar-benar merasakan suasana kota-kota besar di dunia seperti, London, Amerika, Italia dan Paris. Zona yang paling diminati pengunjung adalah Zona Gangster and Broadway, di zona itu pengunjung akan disuguhi suasana di suatu kota kecil dengan konsep jalanan luar negeri lengkap dengan kantor polisi, gedung bioskop, dan pertokoan. Pengunjung juga akan menjumpai Broadway Theater sekaligus menikmati film lama Charlie Caplin. Obyek wisata ini sangat cocok untuk keluarga disaat akhir pekan.

3. Eco Green Park

Tempat Wisata di Batu Malang

Eco Green Park, terletak di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Obyek wisata ini dibuka pada jam 9 pagi, dan ditutup pada jam 5 sore. Harga tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp. 40.000,- pada hari-hari normal dan Rp. 60.000,- pada akhir pekan. Obyek wisata ini sangat cocok untuk pariwisata keluarga, setidaknya obyek wisata ini memiliki sekitar 10 wahana, yaitu wahana insectarium, wahana walking bird, music plaza, jungle adventure, world parrots, animal farm, duck kingdom, wahana rumah terbalik, dan lain-lain. Ada wahana terbaru di obyek wisata ini yaitu Zona memerah sapi perah Friesian Holstein. Dua jenis sapi perah yang ada di wahana ini langsung didatangkan dari negara Australia. Selain untuk tempat pariwisata, eco green park juga bisa digunakan sebagai tempat belajar, karena pengunjung dapat beralan-jalan sekaligus belajar mengenal satwa-satwa yang ada di seluruh penjuru dunia.

4. BNS (Batu Night Spectacular)

Tempat Wisata di Batu Malang

Batu Night Spectacular adalah kepanjangan dari BNS, merupakan sebuah obyek wisata yang dibuka pada malam hari. BNS didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai All Day City Holiday, yang berarti dari pagi hingga malam pengunjung bisa menikmati wisata di kota ini. Jam operasional obyek wisata ini adalah mulai pukul 15.00 hingga pukul 00.00. Obyek wisata ini menyediakan beragam wahana yang ditujukan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Beberapa wahana yang paling di gemari pengunjung antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion. Taman lampion ini merupakan wahana yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk hunting foto sekaligus ikon dari BNS ini sendiri. Harga tiket masuk BNS saat hari normal adalah Rp. 20.000,- dan saat akhir pekan Rp. 30.000,-. Ada pula tiket terusan yang membuat anda bisa memainkan  segala wahana dengan membayar Rp. 90.000,-.

5. Paralayang dan Rumah Pohon

Tempat Wisata di Batu Malang

Obyek wisata paralayang dan rumah poohon berada dalam satu area, yaitu di Gunung Banyak. Diatas Gunung ini pengunjung dapat menikmati pemandangan ke seluruh kota Batu. Jika pengunjung datang saat malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan gemerlap bintang yang menghiasi langit gelap serta gemerlap kota Batu. Pengunjung yang suka dengan suasana tenang bisa duduk di bangku-bangku kayu sambil menikmati suasana kota Batu dari ketinggian. Sedangkan bagi pengunjung yang menyukai olahraga ekstrim untuk menguji adrenalin, bisa mencoba olahraga paralayang. Tak perlu khawatir jatuh karena pengunjung akan terbang dengan didampingi oleh pemandu yang telah disediakan obyek wisata ini. Obyek wisata ini menyediakan penginapan yang unik yang dinamai dengan rumah pohon karena bangunannya terbuat dari serba kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan. Pengunjung dpat menginap cukup dengan Rp. 250.000,- sampai Rp. 350.000,- per malamnya. Jika tidak ingin menginap, pengunjung bisa melihat-lihat sambil berfoto dengan biaya hanya Rp. 5000,- saja. Datang ke obyek wisata ini dengan keluarga adalah opsi yang tepat untuk mengisi liburan.

6. Kusuma Agrowisata

Tempat Wisata di Batu Malang

Kusuma Agrowisata, terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Obyek wisata ini merupakan salah satu andalan wisata agro yang menyediakan fasilitas penginapan. Di sini pengunjung bisa menikmati wisata petik buah khas Malang yaitu apel, selain itu juga ada jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry, dan juga sayuran hidroponik yang pastinya bebas pestisida, karena iklim di Malang sangat cocok untuk berkebun. Nantinya, pengunjung akan ditemani oleh pemandu untuk menemani kita berkeliling wilaya perkebunan.  Selain wahana petik buah dan sayur, disini juga terdapat fasilitas outbound dan waterpark bagi anak-anak ataupun dewasa. Untuk biaya wahana petik buah dan sayur pengunjung harus membayar antara Rp. 45.000,- sampai Rp. 60.000,- tergantung hari dan juga paket yang akan di ambil. Sedangkan untuk paket outbound, anak-anak dikenakan biaya Rp. 85.000,- dan untuk dewasa adalah Rp. 125.000,-.

Sekian artikel tentang obyek wisata di daerah Batu, Malang. Semoga bermanfaat. Jangan lupa, simak juga: Oleh-oleh Khas Malang Yang Paling Banyak di Cari Oleh Wisatawan