Inilah Tempat wisata di Bandung Paling Banyak Dikunjungi

Wednesday, November 25th 2015. | Wisata

Tempat wisata di Bandung – Bandung, adalah kota terbesar di Provinsi Jawa Barat, dan juga Kota tersebut merupakan ibukota provinsi Jawa Barat. Bandung termasuk kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya menurut sensus jumlah penduduknya. Saat ini Bandung merupakan salah satu kota di negeri kita ini yang menjadi sasaran destinasi berkunjung para traveler/orang yang gemar berpergian. Selain dari nama lainnya yaitu Kota Kembang yang secara tidak langsung menjadikan Bandung mempunyai kesan indah, ternyata dapat dibuktikan bahwa Bandung memang layak atas sebutan tersebut. Bandung memiliki keindahan alam yang harus kita apresiasi, selain keindahannya Bandung juga surganya kuliner yang pasti asli dan khas dari kota tersebut, dan tidak lupa Bandung juga memiliki beragam obyek wisata yang menakjubkan.

Berikut ini adalah beberapa Tempat wisata di Bandung yang benar-benar dapat menyihir hati para pengunjungnya :

Kebun Strawberry di Ciwidey

1. Kebun Strawberry di Ciwidey

Ciwidey adalah salah satu nama daerah di Bandung yang memiliki kebun strawberry berkualitas tinggi karena kesesuaian antara tanaman dan iklim di Kota Bandung, dan kebun strawberry di Ciwidey selain sebagai penyuplai buah khususnya strawberry juga dijadikan sebagai obyek wisata yang mampu menarik minat wisatawan. Disana, kita akan disuguhi dengan hamparan tanah lapang yang telah ditanami tanaman strawberry, kita dapat memetiknya dan langsung memakannya, itu adalah moment yang menarik karena kita dapat menikmati lezatnya strawberry langsung dari pohonnya. Selain itu kita juga dapat membawa hasil buah yang telah kita petik untuk buah tangan yang tentunya akan melalui proses penimbangan dan pembayaran yang sesuai dengan jumlah berat buah yang akan kita bawa pulang ke rumah. Obyek wisata ini sangat cocok untuk keluarga. Dan alangkah baiknya anda datang disaat musim kemarau karena kualitas buah yang dihasilkan akan semakin tinggi.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian, mendengar kata itu kita sudah pasti akan membayangkan sebuah kolam yang penuh dengan air. Berbeda dengan yang sering kita jumpai, obyek wisata kali ini asli terbentuk karena beberapa faktor murni dari alam. Berbeda juga dengan yang sering kita jumpai, pemandian mayoritas adalah menggunakan air biasa atau dingin, tetapi disini air yang dihasilkan adalah air panas (hangat) yang mengandung belerang, karena air dalam pemandian ini langsung turun dari Gunung Tangkuban Perahu. Sangat cocok untuk merawat kulit, karena belerang dipercaya mengandung zat yang dapat membantu menyehatkan kulit dan suhu yang dihasilkan juga bermanfaat untuk relaksasi agar tubu kita kembali bugar.

3. Danau Alam Situ Patenggang

Danau Alam Situ Patenggang

Obyek wisata kali ini terletak di daerah Bandung bagian selatan. Tak kalah dengan obyek wisata yang lain, danau ini mempunyaI karisma tersendiri. Selain masih alami, pemandangan yang dihasilkan juga sangat indah dipandang mata. Obyek wisata ini sering digunakan sebagai tempat hunting para fotgrafer ternama, karena memiliki scene-scene landscape (pemandangan alam) yang eksotis, selain itu obyek wisata kali ini juga ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Bukan hanya pemandangan yang sangat indah yang dapat kita nikmati, tapi kita juga bisa menyewa perahu yang dapat kita pergunakan untuk menikmati keindahan ciptaanNya secara detail.

4. Pasar Baru

Pasar Baru Bandung

Mendengar kata pasar, tentunya kita sudah sangat paham bahwa pasar adalah pusat jual beli. Destinasi kali ini mempunyai nama yang terkenal yaitu Pasar Baru. Pasar Baru merupakan salah satu pasar yang besar di Kota Bandung. Pasar baru banyak dikunjungi wisatawan karena harga barang yang dijual, baik itu baju, aksesoris, atau makanan khas Bandung sekalipun, semua itu dijual dengan harga yang bisa kita tawar atau relatif murah. Jadi kita hanya perlu bersabar dan pandai menawar agar barang yang kita beli dapat dibeli dengan harga yang murah atau bersahabat dengan kantong uang kita. Menurut kebanyakan pedagang di Pasar Baru, wisatawan luar negeri yang gemar sekali untuk datang adalah berasal dari Malaysia.

5. Curug Dago

Curug Dago

Curug Dago adalah salah satu air terjun yang berada di Kota Bandung, tepatnya di Kecamatan Coblong, Dago. Dinamakan curug karena ukuran air terjunnya yang tidak terlalu tinggi yaitu hanya sekitar 10 meter. Namun dibalik ukurannya yang tidak terlalu tinggi, air terjun ini mampu menyajikan keindahan yang menarik, selain dari faktor obyek wisata yang tersembunyi, memang cipratan-cipratan air yang dihasilkan memiliki unsur keindahan tersendiri yang tidak dimiliki air terjun lain. Curug Dago, surge tersembunyi di Kota Kembang, Bandung.

6. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung, merupakan salah satu Tempat wisata di Bandung yang terkenal hampir diseluruh daerah bagian di Indonesia. Juga merupakan kawasan arena bermain yang spektakuler, berdampingan dengan Trans Studio Mall. Sederhananya, Trans Studio Bandung mirip dengan Dufan hanya saja bedanya Trans Studio Bandung adalah di dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu arena bermain di dalam ruangan terbesar di dunia karena memiliki lebih dari 20 jenis permainan yang berbasis teknologi yang pastinya membawa kita pada kata “seru!!”. Harga tiket masuk Trans Studio Bandung sekitar Rp.150.000,- pada hari kerja atau normail. Tetapi pada hari libur atau weekend harga tiket masuknya naik menjadi sekitar Rp.250.000,-. Sepadan dengan segala wahana seru yang ditawarkan dan dijamin tidak rugi telah masuk dengan harga yang lumayan mehal. Selain berdampingan dengan mall, Trans Studio Bandung juga berdampingan dengan 2 Hotel kelas Internasional sehingga tidak perlu repot bila wisatawan ingin menginap. Obyek wisata kali ini sangat cocok juga masuk kedalam daftar liburan keluarga.

7. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu, terletak sekitar (20 KM), utara kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung yang menyandang status aktif yang terletak di Lembang. Keunikan gunung inilah yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan yaitu bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, mempunyai kesinambungan dengan legenda yang menyatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang dibuat oleh Sangkuriang yang lalu ditendangnya hingga terbalik, karena Dayang Sumbi (ibunya) berhasil menggagalkan upayanya untuk menikahi Dayang Sumbi. Gunung Tangkuban Perahu merupakan obyek wisata yang wajib dikunjungi, apalagi Gunung Tangkuban Perahu merupakan obyek wisata yang telah terkenal di Kota Bandung.

8. Kawah Putih di Daerah Ciwidey

Kawah Putih di Daerah Ciwidey

Obyek wisata kali ini terletak di daerah Ciwidey, berjarak sekitar (50 KM) dari Pusat Kota Bandung. Kawah Putih Ciwidey merupakan obyek wisata di Bandung yang paling terkenal, utamanya di kalangan pecinta wisata alam. Sesuai dengan namanya, Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang identik dengan warna putih. Bisa berwarna putih karena tanah pada kawah ini mengandung belerang dengan intensitas yang lumayan tinggi. Obyek wisata ini sangat laris dikunjungi wisatawan karena selain warna dari tanahnya yang mempesona karena berwarna putih, juga karena faktor airnya yang selalu berubah-ubah warna, dan sampai sekarang belum diketahui pasti perubahan warna air terjadi karena faktor apa.

Kota Kembang atau lebih dikenal dengan kota Bandung merupakan daerah yang wajib dikunjungi para wisatawan karena Bandung banyak memiliki surga tersembunyi dibalik alamnya yang indah mempesona. Demikianlah ulasan kami mengenai tempat wisata di bandung yang semoga dapat menjadi refrensi buat anda. Jangan lupa, simak juga: Tips Agar Aman Sebelum dan Sewaktu Sedang Berwisata

tags: