Jenis Usaha Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Saturday, October 31st 2015. | Bisnis

Jenis Usaha Yang Menguntungkan – Setiap tahun kita sering mendengar banyak sekali lulusan sarjana yang kesulitan mencari kerja, dan hampir tiap tahun banyak sekali korban PHK karena perusahaan tidak mampu menggaji karyawannya. Salah satu fenomena yang rutin terjadi di negara kita. Jika di bandingkan dengan negara tetangga kita singapura jumlah pengusaha di Indonesia masih kalah jauh, dari total penduduk Indonesia jumlah pengusaha negara kita kurang dari 2% ini artinya masih banyak sekali kesempatan dalam memulai menjalankan usaha sendiri, selain pendidikan tentang usaha baik formal maupun non formal ilmu berwirausaha juga bisa bisa di pelajari dari pengalaman.

Setiap orang yang ingin menjalankan usahanya pasti ingin usahanya memperoleh keuntugan yang banyak dengan modal yang kecil, tapi faktanya tidak semua hal bisa seperti  itu selain faktor modal, faktor lingkungan dan gaya hidup juga menjadi salah satu penentu keberhasilan usaha.

Jika anda ingin memulai usaha berikut ini ada referensi jenis usaha yang menguntungkan dan ini sudah terbukti dengan banyaknya pengusaha yang sukses di bisnis ini. Jenis usaha yang menguntungkan yang akan kita bahas di bawah ini merupakan jenis usaha dengan modal kecil. Usaha yang menguntungkan memang banyak macamnya, namun yang menggunakan modal kecil mungkin jarang ditemukan di dunia ini. Tetapi kami disini akan mencoba membahas tentang jenis usaha yang menguntungkan dengan modal kecil, yang dapat dapat anda lihat sebagai berikut.

Jenis Usaha yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Usaha Yang Menguntungkan

Warung Kopi dan Angkringan

Sederhana dan profitable , Jika anda mampu mengelola jenis usaha ini dengan baik, maka hasilnya sangat besar bahkan anda bisa untung 100%, ini bukan sebuah teori semata tapi ini ada hitung-hitungan dari pengusaha yang sudah menjalankan usaha warung kopi angkringan. Angkringan adalah sebuah warung yang menyediakan aneka minuman seperti kopi, teh, jahe, susu dan sedikit nasi bungkus ukuran kecil dengan lauk sederhana. tapi jangan salah banyak pengusaha yang memiliki omzet ratusan juta dari mengelola angkringan.

Coba anda bayangkan jika anda membeli segelas kopi sachet di warung berapa harganya? Kisaran 4 ribu sampai 5 ribu, jika masuk ke dalam rumah makan atau tempat yang lebih mewah bisa lebih dari itu, padahal untuk modal awal membuat kopi  sachet tidak lebih dari Rp.2000 yang anda butuhkan adalah kopi sachet yang bisa anda beli dengan harga murah jika membeli dalam jumlah banyak dan air panas, sudah itu saja. Mungkin kecil jika untung Cuma Rp.2000 tapi dalam bisnis faktor perkalian itu harus, jika sehari bisa menjual 100 gelas  untungnya bisa Rp.200.000 jika sebulan bisa tembus Rp.6.000.000 hanya dari warung kopi, jika dibandingkan dengan UMR Jakarta maka keuntungannya jelas-jelas lebih banyak warung kopi.

Usaha Katering Nasi Kotak

Jenis usaha ini bisa di kerjakan siapapun dan sampai saat ini katering nasi kotak masih banyak sekali pencarinya, asal anda menjaga kualitas dan membangun relasi yang baik usaha ini bisa memberikan 2 keuntungan sekaligus, yang pertama keuntungan dari hasil penjualan yang kedua keuntungan kalau kita menjalankan usaha ini kita tidak perlu memasak untuk konsumsi sendiri artinya budget untuk makan sehari-hari bisa jadi satu.

Harga nasi per kotak paling murah kisaran 15 ribu, sesuai pengalaman jika ada pesanan nasi 15 kotak dengan harga 15 ribu kita bisa untung sekitar 90 ribu. Kalaupun anda tidak bisa memasak anda bisa memesan ke warung yang anda rasa bisa di percaya dan memiliki kualitas yang baik anda bisa ambil keuntungan dari selisih harga yang di berikan pemilik warung dengan harga  jual anda.

Baca juga: Tips Cara Cepat Kaya Dengan Bisnis Properti

Itulah kedua jenis usaha yang menguntungkan dengan modal kecil yang paling ampuh saat ini. Jenis usaha yang menguntungkan tersebut bila di jalankan dengan serius maka akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi anda walaupun modalnya cukup kecil. Hal itu karena banyak pengusaha besar yang berawal dari kecil bahkan di mulai di pinggir jalan. Dalam menentukan jenis usaha ada baiknya juga sesuai hobi karena jika hobi itu di kerjakan tanpa paksaan, hal ini untuk mengantisipasi titik jenuh dalam menjalankan usaha tersebut.

tags: